visitor stats
Shoutbox
menshorthair: LUCU JUGA MONYETNYA
bubba: kemana aja oom? koq ga pernah diapdet lagi sih?
sarah: ah jarang ngeblog lage neh? abis kena bom yah coy?
Juwie: Monyet seksi jd dianggurin nich..
Juwie: oo.. Pantesan aja.. gi ngoprek FJBex nya toh.. moga makin sukse d..
ZeAL: lg ada proyekan..
Juwie: Caq, kok skrg update nya cm sbulan skali, gi da proyek baru kah atow msh disiksa???
9oliwet: gada update ya...*sigh* pulang lage...
sarah: tapi gak tau juga klo beneran menghalau stress atau malah jadi pemicunya...wkwkwk..canda, kapan nih bikin topik baru, topik Manohara-Fakhry juga ok tuh mas nyet caem..(nah udah dipuji tuh...entar bayar yah...heheh) bubay
sarah: lama ya gak jumpa di blog ini, mudah2an msh ingt ma gw hahahh...gw promosiin nih blog di buletin TAGGED gw, sbg penangkal stress
poztmow: jjs (jalan-jalan subuh)..... narsis abis....... tapi hebat..... Kenali Negeri mu, Cintai Negeri mu
bejo: itu berarti blom keload sempurna web nya.. seharusnya ada latar belakang image coklat, jadi tulisannya keliatan jelas..
9oliwet: mampir lagi setelah sekian lama...ko jadi gak kebaca ya om..backgroundna burem aku harus blog dlu tulisanna baru bisa baca..kenapa begitu?
ass: permisi, numpang pipis... he...he... piss....
sino: nice blog pak
Garmin: hehe.. lam kenal
Zebhi: Om-nya ini yg punya Fjbex ya???
nay: hehm..... om monyet pinter ya...
macancerdas: sakit :)) tapi agak bingung jg ya baca blog lo...bisa nyasar aja gitu gue
Zebhi: Hehee. Monyetnya pinter juga tuch. Dpt dr mana Kang??? Blh disewa gak buat naikin traffic?? :D
Go to page: 1 » 2 » 3 » 4 » 5 » 6 » 7 » 8 » 9 » 10 » 11 » 12 » 13 » 14 » 15 » 16 » 17 » 18 » 19 » 20 » 21 » 22 » 23 » 24







Monyet Pinter

Monyet tapi pinter... Pinter tapi monyet...

Inovasi Tiada Henti: Taksi

Disuatu malam yang cerah, gue mau balik dari Senayan City. Dan seperti biasa, berhubung gue gak nyetir , akhirnya gue stopin taxi yang lewat. Ndilalah gue dapet Taksi TransCab. Buat yang gak tau, TransCab ini punya fasilitas TV satelit didalemnya. Jadi penumpang dibelakang bisa nonton ESPN, Discovery Channel, Channel V, MTV, dan channel2 lainnya. Untungnya gak ada channel Fashion TV, soalnya kalo ada, kayaknya gue gak bakal mau masuk ke dalem taksi.. Soalnya kursi penumpangnya pasti bakal lengket dan bau pesing.. Hiii...

Gue yang blom pernah naik TransCab satu kalipun dan emang dah lama banget penasaran, sampe jejingkrakan kecil dan menjerit tertahan waktu berhasil memberhentikan taksinya. "Kyaaaaaaa...!!!", gue teriak sambil lari2 kecil masuk ke dalem Taksi.

Gue bagai anak kecil yang dapet mainan baru, walau akhirnya lebih terlihat kayak orang udik, mencet2 semua tombol di remote yang diiket ke salah satu jok depan. Untung abang supirnya gak ngeilat betapa nafsunya gue pas mencet2. Kalo sampe liat, dia pastiminta dipencet2 juga.. Hiii...

Selain karena gue mulai bosen mencet2, sinyal yang didapet gak begitu bagus jadinya putus2 gituh, akhirnya gue matiin tivinya dan nyalain ipod.. Gak beberapa lama, supirnya nanya; "Pak, tivinya tiba2 mati, ya?". Gue yang kaget dan mengira supirnya sempet ngeliat gue mencet remot kayak orang birahi, refleks bilang; "Sini abang saya pence... Eh, enggak.. Tadi sengaja saya matiin.. sinyalnya jelek..". Dia bales; "ohh.. maaf.. itu baru beberapa hari yang lalu nyala, ini mobil baru.. biasanya sih kalo di mobil lain, sinyalnya bagus..". Ndenger jawabannya, gue sampe tayamum untuk sujud syukur. Sebab tadinya gue kira dia ndenger kata2 awal gue, dan mobilnya di belokin ke semak2 yang gelap dan sepi... Hiiii...

 

 



 Pencet yang merah..  aaaachh...
Pencet yang hijau..   uuuggghhh...
Pencet yang kuning..   eeehhhhhggg..
Pencet yang biru..   ** crooottt... **

 
 

 

Gue mikir bahwa penggunaan tv di dalam taksi, bener2 ide yang briliant! Sebab misal gue ditawari menggunakan taksi yang sama persis, cuma bedanya yang satu ada tv nya dan yang satunya enggak, gue yakin dan pasti bakal milih taksi yang ada TV nya.. Apalagi kalo jalanan macet, tv bisa jadi penghilang stress yang mujarab (kecuali channelnya semua nayangin sinetron pada saat yang bersamaan).

Tarif taksi yang naik ditambah jumlah armada taksi yang beroperasi melimpah ruah, bener2 dibutuhkan sebuah inovasi kalo mo "survive" di hutan belantara Jakarta ini. Butuh sebuah daya tarik tersendiri untuk dapat menggoda calon pelanggan untuk mau menggunakan taksinya.

Nah, gue sempet mengusulkan beberapa inovasi ke supirnya untuk diajukan ke manajemennya.. Siapa tau usulnya diterima dan dia bisa naik pangkat..  Berikut beberapa inovasi gue, yang briliant dan menggairahkan.. 

 

1.
Saran pertama dari gue adalah penambahan fasilitas, tidak hanya TV, tapi juga dilengkapi dengan seperangkat sound system untuk: KARAOKE!

Yup! Melihat semakin menjamurnya tempat karaoke, maka sudah pasti dengan penambahan fasilitas karaoke, bisa membuat orang tertarik dan betah untuk naik taksi tersebut. Bayangkan menyanyi lagu naif; "asoy geboy ngebut dijalanan ibu kotaaa.. dipayungi lampu kota disekitar kitaaa..", dengan posisi benar2 lagi diatas mobil.. Benar2 fantastis!

Dan buat Inul, ini bisa dijadikan ekspansi buat usaha Inul Vista-nya.. Inul Cab gak begitu jelek kedengerannya..

Mungkin yang perlu diperhatikan adalah kesehatan si supir.. Sebab gak semua penumpang punya kualitas suara yang membanggakan..  Tp itu bisa diakali dengan penggunaan ear plug atau penutup kuping.. Dan bahkan misal investasi penutup kuping terlalu mahal, orang2 tuna rungu juga bisa di daya gunakan sebagai supir.. Amazing solution!

 

 

2.
Saran selanjutnya adalah memasang internet gratis dilengkapi dengan laptop di bangku penumpang.. Jadi penumpang tetap bisa browsing di tengah2 kemacetan..

Penumpang bisa chating, browsing, download, terserah.. Dan buat pemasukan tambahan, tersedia perangkat printer buat penumpang yang pengen nge-print. Dan dilengkapi dengan dvd burner buat penumpang yang gak bawa flash disk tapi pengen copy file hasil downloadannya..

Ini merupakan tawaran menarik buat penumpang yang sudah bekerja yang ingin tetap up-tp-date dimanapun berada. Jadi cocoknya taksi ini muter2 sekitar daerah bisnis dan perkantoran macam sudirman, dsb.. 

 

 

3.
Kalo tadi udah ada karaoke, kali ini gue mengusulkan taksi untuk musisi yang lebih serius. Konsepnya adalah studio musik on the road.

Taxi nya dibikin kedap suara, trus dipasangin drum, gitar, bass dan keyboard.. Jadi para penumpangnya bisa nge-jam di dalam taksi. Trus bisa direkam juga ke dalam bentuk CD untuk ditawarin ke produser atau perusahaan rekaman.. Setiap kali ngerekam, dapet 1 kupon.. Kalo dikumpulin sampe 10 kupon, bisa dituker dengan gratis 1 kali rekaman.. ROCK ON!

 

 

4.
Saran berikutnya adalah mengganti kursi penumpang dengan kursi pijat elektrik.. DIJAMIN, penumpang bakal betah berlama2 di dalam taksi.. Bahkan rela diajak muter2 supirnya demi kenikmatan dipijetin.. 

Namun kalo secara teknis mesin pijetnya gak bisa dimasukin, maka gue punya usul lain dengan mengganti mesin pijet dengan tukang pijet tuna netra bersertifikat.. Dan kalo pemilik taksinya kuat mbayar beking polisi, tukang pijet tuna netranya bisa diganti dengan mbak2 pemijat sexy.. Dan kalo mau transaksi plus2, ruang bagasi bisa disewakan untuk short time atau long time (kalo betah)..

Dengan iming2 "lendir", taksi tersebut gak perlu capek2 nyari penumpang, sebab penumpangnya sendiri yang bakal nyari2 itu taksi.. Manthaaab!!! 

 

 

5.
Saran gue yang lebih halal adalah  mengupgrade  tv 5 inchi tersebut menjadi layar putih dan proyektor digital. Ditambah kaca film dengan tingkat kegelapan 100%, maka jadilah bioskop keliling yang siap menggaet penumpang baru..

Agar lebih menarik, buat jadwal tayang film2 yang akan diputar. Misal untuk hari senin, film2 drama.. hari selasa, film2 action.. hari rabu, film2 komedi.. hari kamis, film2 horor.. hari jumat, film2 misteri.. hari sabtu, film2 sci-fi.. hari minggu, film2 dokementer.. Khusus midnight, film2 bokep..  dan untuk pemasukan tambahan, supir diperkenankan untuk jual popcorn dan softdrink..  Luar biasaa..!!!

Bahkan biar lebih menarik lagi, buat acara2 khusus pada bulan2 tertentu.. Kasih nama misalnya; "JITFFest: Jakarta International Taxi Film Festival".. Dan untuk menambah semarak, pada jam2 tertentu, para penumpang akan ditemani oleh seleb2 terkenal. Kapan lagi bakal dapet kesempetan satu taksi dengan Dian Sastro, Sandra Dewi bahkan Angelina Jolie.. Dan kalo kursinya kepenuhan, penumpangnya juga punya kesempatan memangku atau dipangku para seleb tersebut... Bahkan kalo lagi beruntung, penumpang juga bisa memangku Asia Carrera atau Tera Patrick .. Fantastis!

 

 

 

Gak semua usul gue diatas sempet tersampaikan ke supir taksi TransCab, soalnya gue dah keburu diturunin paksa.. Untungnya diturunin persis di depan rumah.. (Itu sih bukan diturunin, tapi emang dasar dah sampe! hehe..).Supir taxinya cuma ketawa2 aja waktu gue ngusulin itu, tapi kalo sampe dia iseng ngusuiln ke kantornya dan diterima, maka gue menuntut hak royalti atas ide gue ini! Dan hak royalti juga berlaku atas pembaca blog ini yang nekad merealisasikan ide gue ini!

Tunggu post berikutnya dari gue untuk Seri Inovasi Tiada Henti.. chaoo..

 

item rate

Please rate this item:

    Add to Technorati Favorites

Previous Posts

Be Notified On New Comment

Subscribe for updates
Click here to manage subscription

Comments

-juw- wrote:

kaga tau mo komen apa...

empe wrote:

orang gelo

disangka naik taksi sampe 5 jam apa :D

tapi kreatip juga deng, bagus :p

sarah wrote:

kalo bener2 direalisasikan....para pengusaha karaoke dan pemilik bioskop bakalan gulung tikar !!! hahahah!!!,

ide kreatip kayak gitu koq diposting diblogg seh?! * sewot neh* wkwkwwk gak takut di bajak apah?!!

sarah wrote:

o iyah kenapa gak sekalian ajah disediakan toilet gandeng....hahahha...

kan kalau bioskop tuh dinginnya musti minta ampun...supaya lebih seru...

trus sediakan popbanana sebagai pengganti popcorn....

nah penikmatnya bukan kalangan homo sapiens ajah tapi kerajaan monyet pun...

hehehe *cruel on*

monyetgaul wrote:

kalo ada?

sampeyan tak traktir naek taksi itu....

heheheh

ZeAL wrote:

@empe: Eh, tapi ada loh yang naik taxi buat keluar kota.. Jadi bisa aja ada yang sampe 5 jam atau bahkan lebih..
@sarah: Abis daripada ide kreatip disimpen sendiri, ntar takut bisa jadi jerawat.. Lagian dibawahnya udah ada copyright-nya kok.. hehe..

Kalo toilet gandeng mah udah ada sejak lama...

Kalo kedinginan pas nonton di taxi bioskop, tinggal turunin jendelanya dikit.. trus kencing dari jendela aja.. haha..
@monyetgaul: Bener loh yaaa...

Levi wrote:

Huahahahaa...klo lagi stres..idenya oke jugaaaa...

mitchee wrote:

wah... idenya berujung saru semua...

tapi yg karaoke, bagus juga tuh... tapi sepertinya udah pernah ada di serial taiwan gitu... cuman lupa judulnya apa...

ZeAL wrote:

nggak semuanya saru, laaah.. cuma beberapa aja.. hehe..

Ayang cocomomo wrote:

Ngacooooooooo...wakakakaka..
kemana aja pak? gak pernah ol??? masih di smg kan?

[ZeAL] wrote:

gak keman2 kok.. cuma tertimbun di tumpukan laporan kantor...

kalo YM, dah jarang banget OL...

yup, posisinya kebetulan sekarang lagi di semarang sampe akhir tahun.. akhir minggu sebelum idul adha, rencananya mo ke yogya ma temen2 kampus... kira2 ada yang nraktir gue gak yah kalo disana.. **tring.. tring..**

Nyunyu wrote:

hm...kalo semua ide lo itu bisa diwujudkan, i'm wondering....setirnya ditaro mana yah tu taksi ? :P

Add Comment

This item is closed, it's not possible to add new comments to it or to vote on it